Pemikiran dan Pertanyaan tentang Si Anak ke-2

Sebelum postingan jalan-jalan, gw mau share dulu apa yang belakangan ini jadi pemikiran gw, yaitu…
Apakah perasaan gw ke adiknya Gwen2 bisa sama dengan perasaan gw ke Gwen2?
Yang gw rasain saat ini, sayang banget sama Gwen2… saking sayangnya sampai gw rela capek, rela sakit, rela telat makan, rela gantiin sakitnya dia, rela segala-galanya deh. Gw juga ngga pernah bisa marah sama dia dan selalu bisa menemukan cara nenangin ngambeknya dia, bikin dia ketawa lagi tanpa manjain. Gw rasa ini yang namanya cinta ya… karena cinta pasti bisa menemukan solusi tanpa menyakiti, kan ya?
Nah… apakah gw bisa mengalami cinta juga ke adiknya? Apakah rasa cinta itu bisa terbagi? Ini benar-benar jadi pertanyaan gw. Karena jelas ini pengalaman pertama gw (hamil kedua kalinya).
Selain pertanyaan, ada juga yang gw takuti… gw takut gw ngga bisa sayang sama adiknya seperti gw sayang dia… gw takut juga, yang terjadi malah sebaliknya… rasa sayang gw ke Gwen2 malah berkurang karena terbagi ke adiknya dan Gwen2 akan jealous.
Selain pertanyaan dan rasa takut, ada juga perasaan positif yang bilang, mungkin karena gw belum melihat sosok adiknya Gwen2, makanya gw belum bisa sayang dia seperti gw sayang Gwen2? Mungkin kalau dia udah keluar, otomatis rasa sayang itu ditanamin dalam hati gw, rasa sayang yang sama besarnya dengan rasa sayang gw ke Gwen2? Rasa sayang yang bukan bagian dari rasa sayang ke Gwen2, tapi satu paket rasa sayang baru, yang sama besarnya dengan sayang gw ke Gwen2?
Gw benar-benar ngga tahu… dan gw berharap, para ortu yang anaknya udah lebih dari satu, yang kebetulan mampir ke postingan ini, mau share gimana sih perasaan kalian setelah punya anak lebih dari satu? Gimana perasaan kalian terhadap si anak kedua? Terutama anak kedua yang jenis kelaminnya sama….
Thank you in advance (for sharing)!  ^.^

8 thoughts on “Pemikiran dan Pertanyaan tentang Si Anak ke-2

  1. Pingback: Cerita di Balik Cerita | Time Teaches Us How to Love…

  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini http://www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis 🙂

  3. Gw belum punya baby malah vin tp menurut gw, kekhawatiran loe sangat beralasan tp percayalah loe pasti akan membagi sayang ke dua anak loe sama rata cm beda cara penyampaian aja kan anak2 typenya beda2 kan? dan gw rasa umur gwen udh cukup mengerti tentang punya adik lg sepanjang loe jelasin ke gwen…semangat vin semua akan baik2 aja kok

  4. gua punya ketakutan yang sama dulu pas masih mikir mau punya anak kedua atau gak. karena gua juga takut gak bisa secinta kayak cinta gua ama anak pertama.
    tapi ternyata ketakutan gua gak terbukti kok. emang ternyata yang namanya cinta ortu ke anak itu luar biasa kuatnya ya. mau anak berapapun pasti cintanya sama. 🙂

    jadi dont worry… cinta lu pasti cukup buat berapapun anak yang bakal dipercayakan Tuhan ke kalian… )

  5. Gue memang belum pny anak kedua. Dan menurut gue wajar aja kita sayangnya rada 'beda' antara anak pertama dan kedua karena kepribadian anak memang beda2. Gue yakin biar gimana tetep sayangnya luar biasa baik ke anak 1, 2,dst.

^______^ hi!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s