Kamu Ingin Diperlakukan Seperti Apa?

Ketika gw nangis, gw mau ada orang yang meluk gw dan bilang semua akan baik-baik aja… biarpun di tempat umum, biarpun oleh orang asing, gw akan terima walaupun sekedar tangan yang nempel di bahu.

Ketika gw marah/ngambek, gw ngga mau dicuekin seolah-olah ngga ada yang terjadi dan seolah-olah gw bisa calm sendiri. Gw emang bisa calm sendiri tapi di dalam hati pasti ada suatu perasaan negatif yang akhirnya terpendam dan suatu hari bisa meledak.

Ketika gw curhat atau sekedar ngomong kosong, gw mau orang memperhatikan gw, melihat ke mata atau wajah gw ketika gw berbicara.

Ketika gw bikin salah, gw mau orang ngomong langsung ke gw dan kasih nasehat yang membangun, bukan kritikan pedas apalagi penghakiman. Sebaliknya, gw juga suka dipuji kalau “berprestasi”.

Gw ngga suka dibentak, ngga suka dicubit, ngga suka diomelin di depan umum. Gw ngga suka dicuekin kalau nangis dan itu kembali lagi kepada point nomor satu dan dua.

Sebodoh-bodohnya gw dan senaif-naifnya gw, gw mau orang sabar terhadap gw dan ngga masukin ke dalam hati kebodohan dan kenaifan gw tersebut.

Karena… gw suka diajar, gw suka diberi pengetahuan baru, gw suka melihat dunia dari mata orang lain, gw suka diberi pandangan baru, pengetahuan baru.

Dan kalau boleh gw rangkum semua di atas menjadi satu, gw cuma mau disayang.

Karena begitulah gw terhadap orang lain. Dan…

Terhadap orang lain aja gw begitu, kenapa terhadap anak sendiri gw jadi harus: “jangan manjain (cuekin aja kalau dia ngambek)”, “pukul tangannya kalau dia bandel (biar dia ngga berani lagi)”, “omelin kalau ngga mau dengar”, “jangan suka puji (nanti jadi sombong)”, “jangan suka cium dia waktu dia tidur (bisa manja!)”??

Untuk nasehatnya, THANKS BUT NO THANKS. Gw akan memperlakukan anak-anak gw sebagaimana gw ingin diperlakukan.


Udah lama banget ngga nge-blog… pengen nangis rasanya waktu mulai nulis lagi… kali ini gw ngga akan minta maaf karena lama banget baru nulis lagi, ngga akan bilang “bersihin debu blog” dan lain-lain yang menunjukkan penyesalan. Bukannya gw ngga nyesel sih.. tapi kali ini gw udah sadar aja kenapa gw selalu lama baru bisa nulis lagi.

Yup, gw masih ngurus anak dan rumah sendiri. Emak-emak dua anak yang lain mungkin bisa relate ya… gimana hebohnya sepanjang hari,Β  dan di saat anak-anak udah tidur, yang tersisa cuma badan “ngilu”, cuma pengen duduk, ngga ngapa-ngapain…Β  (dan GG-FFΒ  tidurnya setiap hari jam 10 malam paling pagi. Emang jam segituan tidurnya, dari lahir!!) dan gw baru bisa santai itu sekitar jam 12-an malam.

Karena begitu anak tidur, gw masih harus selesaiin pekerjaan rumah. Dan untuk malam hari, gw ngga akan ganggu Ryan untuk bantuin gw, karena gw sangat tahu gimana padatnya urusan kerjaan dia, ditambah lagi, dia baru bisa pergi kerja jam 10-an pagi karena ngurus makan GG-FF. Bikinin sarapan + suapin.

Di saat udah “boleh” tidur pun dan udah capek banget, gw ngga rela tidur dong…!!! Yang gw pengen cuma nikmatin suasana “tenang”, nonton tv; biarpun ngga ada acara bagus, tetap dicari-cari sampai dapat yang lumayan bisa ditonton dan ngga jarang berakhir dengan ketiduran di sofa. Dan itulah alasan gw ngga nyentuh laptop lagi.

Nah kenapa sekarang bisa nulis? Karena belakangan ini gw seperti mendapatkan kekuatan baru… akibat dari meneguk secangkir kopi setiap hari. *gw ngga kayak orang gila kan ya ngomong gini* Sebelum Faye lahir, gw bukan a coffee person, sangat-sangat bukan! Tapi sekarang….

Intinya karena minum kopi, gw merasa siang hari gw lebih semangat, lebih banyak kerjaan yang selesai… dan terutama meja dapur gw bisa selalu rapi, dan gw bisa taruh laptop dan ngetik sambil jagain dua anak main (walaupun cuma bisa on-off depan laptop, nunggu ada senggang beberapa menit, lumayan daripada ngga sama sekali).

Kenapa harus meja dapur? Karena cuma di bagian dapur yang ada safety gate. Jadi mereka ngga bisa ganggu laptop mommy-nya… Iya, ganggu laptop sih ngga, tapi mereka jadi “paduan suara” depan pintu safety gate, kelihatan ngga rela mommy-nya duduk santai sendiri di “seberang”.

Btw, harus stop dulu, GG nangis di kamar, semoga besok bisa sempetin untuk nulis lagi. πŸ™‚ *seolah-olah lagi Wasapp-an* Bye.

18 thoughts on “Kamu Ingin Diperlakukan Seperti Apa?

  1. Vinaaa.. kayak kenal salam kenal dulu hihi.. udah follow IGnya
    Gw fans tulisan eloo.. Hehe.. Baru tau udah aktif lagi dari komen di blognya ko Arman.. langsung add reading list
    Welcome back dan semangat ya nulis lagi! Inspirasi banget deh ngurus 2 anak sendirian.. Dan anak elo super adorable dua duanya πŸ™‚

    • πŸ™‚ Hi Fanny.. iyaa udah folback juga.. πŸ™‚
      Gw juga pengennya semangat nulis terus nih haha… minum kopi dulu
      “thank you, auntie…”, said GG&FF. πŸ˜€

  2. Olaaa2, salam kenal πŸ™‚

    semangattt ya Vin *pompomcheers*
    ngerasain juga yang namanya pas anak tidur eh ga rela donk qta langsung tidur, hehehehe, gue pun main hp dulu lah, gelor2 dlu tow ntn tipi walo acaranya gt2 aja, hahahaha

  3. Biggg hug vin….gw salut ma lu banget ngettt ngurus anak 2 sendiri plus rumah hebat, gw yg cm ada 1 anak aja trus msh di bantu budi untuk urusan RT masih aja sering komplain Hhahahha…semangat yaa vin

  4. Hebat loh vin masih kuat tidur jam 12, kalo gue biasa jam 9-10 malem uda pasti tepar soalnya kalo gak besok pagi2 pas bangun bisa seharian cenut2 kepala πŸ˜€ Semangat terus ya vinn, Ganbatteee!!

  5. Haiii ciii…kangen tunggu tulisan-tulisannya…
    aku juga ngerasain hal yang sama, tiap pulang kerja boboin anak baru beres-beres rumah (nyuci, nyapu, ngepel dsb) tapi bedanya aku tetep gangguin suami buat minta bantuin…hahaha
    semangatt ciii… πŸ™‚ update foto GG dan FF ciii…

  6. Vinaaaa *hug* semangat2! I feel you walau belom 2 anak. Tapi badan ini jg cape. Disaat bisa santai.. Malahan gak rela kalo tidur. Jadi disempet2in ke yg lain2. Hehehehe..

^______^ hi!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s